Tips Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen

Written By aaa on Senin, 01 September 2014 | 05.33


Seringkali kita tidak teliti ketika menghapus file, dan file tersebut terhapus secara permanen, atau tidak muncul di recycle bin. Inilah tips dari saya bagaimana cara mengambalikan data yang terhapus secara permanen.

1. Download hingga selesai software PC Inspector File Recovery. Install aplikasi.

2. Jalankan aplikasi, pilih menu file, kemudian pilih submenu drive (CTRL + O)

3. Akan muncul jendela baru seperti ini, silahkan pilih partisi yang ingin di restore file yang terhapus permanen, klik icon ceklis.



akan muncul tampilan seperti ini, klik pada folder Deleted maka semua file yang terhapus di partisi yang anda pilih akan dimunculkan.



Untuk mengembalikan file yang telah terhapus, klik kanan pada file tersebut, kemudian pilih save to. Pilih direktori penyimpanan.



Nah itu dia sedikit tips untuk mengembalikan file-file yang terhapus permanen di komputer, perlu diingat tidak semua file bisa terbaca dan dikembalikan dengan software ini. Beberapa file ditemukan, tetapi tidak bisa dikembalikan seperti keadaan semula (file rusak).

Ditulis Oleh : aaa ~Nuestra Vida

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Tips Mengembalikan Data yang Terhapus Permanen yang ditulis oleh Nuestra Vida yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 05.33

0 Comments:

Posting Komentar