Yuuk Intip Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus!

Written By aaa on Senin, 03 November 2014 | 17.49

iPhone 6 dan iPhone 6 Plus secara resmi telah diluncurkan dan dibekali dengan desain dan spesifikasi yang tak jauh berbeda. Kendati demikian, kedua varian iPhone 6 ini memiliki perbedaan di beberapa sektor, penasaran? Ini ulasan perbedaan spesifikasi iPhone 6 with Retina HD vs iPhone 6 Plus.

1.Layar & Sistem Operasi


Apple iPhone 6 hadir dengan layar sentuh berukuran 4,7 inci dengan resolusi HD 1334 x 750 piksel Retina HD yang masih menggunakan panel berteknologi IPS (In-Plane Switching) dengan kerapatan layar 326 piksel per inci. Layar iPhone 6 with Retina HD ini dilindungi oleh Ion-strenghthened glass. Smartphone ini menggunakan sistem operasi iOS 8. Sedangkan iPhone 6 Plus ini hadir dengan layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel Retina HD yang masih menggunakan panel berteknologi IPS dengan kerapatan layar 400 piksel per inci. Sama seperti iPhone 6, layar iPhone 6 Plus juga dilindungi oleh Ion-strenghthened glass. iPhone 6 Plus juga menjalankan iOS 8.

2.Chipset & Prosesor


Baik Apple iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus ini ditenagai oleh prosesor Apple A8 dual-core 64-bit yang diklaim mampu menghasilkan performa 25% lebih cepat dari Apple A7 yang digunakan oleh iPhone 5S. iPhone 6 Plus dan iPhone 6 diperkuat oleh pengolah grafis dari PowerVR GPU (Graphics Processing Unit) 6 core.

3.Kamera


Apple iPhone 6 ini dipersenjatai dengan kamera belakang berkekuatan 8 megapiksel dengan sensor berukuran 1.5ยต pixels yang dilengkapi dengan teknologi phase detection autofokus yang dikombinasikan dengan aperture f/2.2, serta dibekali TrueTone dual LED flash. Apple membekali kamera iPhone 6 dengan Electronic Image Stabilization (EIS). Sedangkan iPhone 6 Plus dibekali kamera dengan spesifikasi yang sama dengan iPhone 6 tetapi dilengkapi fitur Optical Image Stabilization (OIS). Fitur OIS ini sudah banyak digunakan oleh smartphone kelas atas masa kini.

4.Memori & Konektivitas

Baik Apple iPhone 6 maupun iPhone 6 Plus tersedia dalam 3 varian kapasitas penyimpanan internal, yakni 16GB, 64GB, dan 128GB. Keduanya dibekali dengan konektivitas WiFi, Bluetooth, NFC, dan 4G LTE.

Ditulis Oleh : aaa ~Nuestra Vida

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Yuuk Intip Perbedaan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus! yang ditulis oleh Nuestra Vida yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Blog, Updated at: 17.49

0 Comments:

Posting Komentar